PILIHAN WARNA

Varian Warna Suzuki New Baleno

Previous
Next

DAFTAR HARGA SUZUKI NEW BALENO

NEW BALENO MT

230 JT
  • OTR JABODETABEK
Popular

NEW BALENO AT

242 Jt
  • OTR JABODETABEK
Popular

New Suzuki Baleno Terbaru

Hatchback Suzuki Baleno mendapatkan penyegaran ringan. Diperkenalkan 20 Desember 2019, perubahannya mengikuti Baleno di pasar negara lain. Bemper baru kini dibekali desain yang lebih agresif dan memberikan kesan sporty. Diatasnya, lampu utama sudah dibekali teknologi LED. Dari samping, pelek ukuran 16 inci dibekali desain baru.

Perubahan interior terbilang minimalis dengan aksen baru di jok. Selain itu tidak ada yang signifikan. Toh, sejak dulu Baleno ini bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap. Climate control, start/stop button, hingga sistem infotainment sudah terbilang mumpuni.

Di balik kap mesinnya masih terpasang mesin K14B. Gosip akan terpasang mesin Ertiga tidak terjadi. Untuk mengimbangi mesin, fitur ABS dan EBD sudah tersedia. Platform Heartec yang menjadi basisnya, menjanjikan performa pengendaraan dan pengedalian yang meyakinkan. Platform ini juga digunakan oleh Ertiga, Swift dan Ignis.

Baleno baru hadir dalam dua varian: Baleno M/T alias transmisi manual dihargai Rp 230 juta. Satu lagi Baleno A/T Rp 242.500.000.

DIMENSI

Panjang Keseluruhan3.995 mm
Lebar Keseluruhan1.745 mm
Tinggi Keseluruhan1.510 mm
Jarak Poros Roda2.520 mm
Jarak Pijak Depan1.505 mm
Jarak Pijak Belakang1.510 mm
Jarak Terendah170 mm
Radius Putar Minimum4,9 m

MESIN

JenisK14B
Isi Silinder1.373 cc
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4 in-line
Diameter x Langkah73,0 x 82,0 mm
Daya Maksimum92,4/6.000 PS / rpm
Momem Puntir Maksimum130/4.200 Nm / rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection

TRANSMISI

Perbandingan Gigi Akhir3.545 / 2.875
Ratio Gear
GearM/TA/T
1st3.5452.875
2nd1.9041.568
3rd1.2401.000
4th0.9060.697
5th0.696N.A
   
Reverse3.272

2.300

BERAT

Berat Kosong930 / 950 Kg
Berat Kotor1.405 Kg

RANGKA

Sistem KemudiRack & Pinion
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum (Leading &Trailing)
Ukuran Ban195/55 R16

KAPASITAS

Tempat Duduk5 Orang
Tangki Bahan Bakar37 Liter

KEAMANAN

AMAN BERKENDARA

New Generation Platform (Heartect)

 High rigid underbody
 Lightweight (better fuel efficiency)
 Better performance (driving, cornering and stopping)

Riview Suzuki New Baleno

Overview

Sosok Suzuki Baleno generasi terbaru di GIIAS 2016, mengundang tanda tanya besar. Perubahan desain mendasar dari sedan menjadi hatchback cukup membingungkan. Bila dijual, masuk segmen mana? Sedangkan Suzuki sudah punya Swift sebagai jagoan di compact hatchback.

Benar saja, Baleno hatchback resmi meluncur di GIIAS 2017. Harganya malah berani lebih murah dari Swift, yang tak lama kemudian stop dijual. Tak sampai Rp 200 juta, tepatnya Rp 195 juta untuk transmisi manual dan Rp 230,5 juta untuk otomatis.

Kehadiran Suzuki Baleno hatchback memang tergolong telat masuk pasar Indonesia dibanding negara lain. Buktinya setahun selang dirilis, ada model facelift yang dimulai di India, negara asal produksi Baleno. Sampai akhirnya model terbaru itu pun singgah juga di sini, tepat di pengujung tahun.

Ubahan untuk Indonesia tidak banyak. Sebatas mengubah penampilan muka dan penambahan sedikit fitur. Menariknya, harga cuma naik Rp 3 juta. Sekarang menjadi Rp 221 juta (manual) dan Rp 233,5 juta (otomatis). Maksudnya untuk menjaga value for money tetap tinggi, dan mampu mengganggu dua segmen hatchback yang bisa digarap sekaligus.

Interior & Fitur

Desain interior masih sama, tak ada yang diganti. Pola desain sudah dikenal, berupa bentuk segitiga di bagian tengah dasbor. Setir terlihat kuno karena masih mencomot milik Ertiga lama. Hanya mengubah permainan warna dan corak kabin agar tidak terlalu monoton.

Material fabric biru gelap mendominasi jok hingga door trim. Aksen abu dipertahankan untuk memberi kesan elegan. Komposisi fitur tidak berubah. Head unit tetap berupa monitor 6,8-inci tersemat SmartPlay Video. Koneksi smartphone melalui Bluetooth sebagai sarana komunikasi maupun hiburan.

Panel AC sudah berbentuk tombol dengan layar digital. Fitur climate control terpasang di dalamnya, yang sangat memudahkan pengaturan suhu kabin agar kian nyaman. Menyalakan dan mematikan mesin lewat tombol saja. Pengaturan posisi mengemudi sempurna mudah didapat berkat tilt dan telescopic steering.

Kursi belakang Baleno tergolong paling lega di kelasnya. Terutama ruang kaki yang lapang yang tercipta akibat wheelbase panjang. Namun ruang kepala agak terbatas dan garis bahu tinggi mengurangi daya pandang penumpang belakang. Bagasi juga tergolong lapang, hanya saja akses menaruh barang agak sulit lantaran bibir pintu tinggi.

Eksterior

Perubahan pada desain tidak banyak, tapi sangat mengena. Tampilannya kian elok dipandang, lewat penyegaran di bagian terpenting. Muka paling terlihat bedanya. Grille baru tampak melebar ke bawah dengan pola baru di dalamnya.

Bumper berubah total, tampak sporty berupa airdam ekstrabesar sampai ke area lampu kabut. Solusi dari segi desain eksterior memang pintar. Suzuki Indonesia mengambil gaya Baleno RS yang notabene varian tertinggi di India. Lampu kini memakai LED dengan model proyektor.

Mata pun lebih dimanjakan saat melihat bagian samping. Pelek baru sekarang berdesain baling-baling yang juga sama seperti milik Baleno RS. Ukurannya masih tetap 16 inci dengan ban 195/55 R16. Tapi kini terlihat lebih besar akibat rancangan desainnya.

Proporsi bodi pun makin enak dilihat. Seolah lebih pas dari segala sudut, meski kesan jangkungnya masih jelas terlihat. Ornamen lip abu-abu gelap di sekeliling bodi masih ada. Sayang desain bokong tak mendapat ubahan. Banyak permainan aksen kromium, yang menurut kami justru mengaburkan kesan sport dari bagian muka.

Ubahan eksterior tidak mengubah dimensi Baleno sama sekali. Panjangnya tetap 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 dan wheelbase 2.520 mm. Ternyata ukurannya sedikit kalah besar dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walau bila dilihat terpisah, bodi Baleno lebih gemuk.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin dan girboks tak berubah. Masih pakai jantung K14B milik Ertiga generasi pertama dan Swift berkapasitas 1.400 cc. Kalau melihat data keluaran dayanya biasa saja, malah cenderung kecil. Cuma 92,4 PS dan torsi 130 Nm. Tapi bukan berarti lemah. Ingat, bobot Baleno tak sampai 1 ton sehingga memiliki rasio power-to-weight terbilang pas.

Tidak bisa dibilang berlebih juga. Tipikal mesin kubikasi kecil, torsi puncak lebih bermain di putaran menengah ke atas. Di bawah, cenderung lemas. Apalagi karakter Suzuki yang biasa menerapkan rasio gear halus demi mencapai konsumsi bahan bakar irit.

Untuk pemakaian harian di dalam kota sangatlah cukup. Konsumsi BBM irit. Diajak keluar kota pasti lebih efisien lagi. Pilihan transmisi ada manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

Pengereman

Soal fitur keselamatan tergolong lengkap, tapi masih kurang untuk ukuran hatchback sekelasnya. Penumpang baleno cuma dijaga dual SRS airbag dan ABS+EBD, tanpa ada kontrol stabilitas maupun kontrol traksi. Padahal city car 1,2-liter yang lebih murah darinya, sudah ada yang pakai. Inilah kompromi jika ingin mempertahankan value for money tinggi.

Kelebihan Baleno
 
  • Desain baru lebih keren dan sporty
  • Wheelbase panjang menjanjikan interior lega, terutama kabin belakang
  • Fitur tergolong lengkap, termasuk AC digital dengan teknologi climate control yang praktis.
  • Spesifikasinya sudah mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.
  • Mesin dan transmisi sama seperti Ertiga lawas, terkenal irit dan durabilitasnya bagus.
banjir promo suzuki 2020

Promo Suzuki September 2020

Promo Suzuki Termurah Jakarta Kami Merupakan suzuki pusat jakarta yang bertempat di jl raya bekasi KM 19 rawa Terate cakung pulogadung jakarta timur. Kami selalu

Read More »
Promo Suzuki XL7Jakarta

Promo Suzuki XL7 Jakarta

Selamat Siang, selamat beraktivitas kembali, meski dengan kondisi saat ini (Covid-19) kami tetap buka dengan menjalankan protocol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. Salam kenal dan

Read More »

Promo Suzuki XL7 April

www.hargakreditsuzuki.com, Promo Suzuki – Pandemi Virus Covid-19 akan segera berakhir, Bersyukur atas kuasa tuhan semoga cepat berlalu agar kita semua bisa kembali seperti semula. PROMO

Read More »